Selasa, 03 Januari 2012

Smk zaman sekarang

SMK sudah sejak lama merupakan sekolah yang identik dengan pencetak para orang-orang yang handal didunia kerja.tapi bagaimana Indonesia bisa bersaing dengan Negara-negara lain jika anak Smk zaman sekarang saat di sekolah hanya Tidur pada jam pelajaran seperti gambar dibawah ini:



















dunia industri sangat membutuhkan tenaga kerja yg berkwalitas bukan hanya sekedar izazah. bayak perusahaan-perusahaan yg mengexpor tenaga-tenaga dari luar negri untuk bekerja di perusahaan mereka, padahal lulusan SMK di indonesia pertahunnya bisa mencapai 1000 0rang tapi mengapa masih banyak lulusan smk yg menganggur.
banyak sekali cerita-cerita buruk tentang anak smk yg biasa terjadi, seperti anak smk tauran dijalan, itu bukan cerita baru lagi melaikan sudah kegiatan sehari-hari mereka, seperti gambar-gambar dibawah ini:
















 sebenarnya tauran itu tidak menguntungkan malah bisa merugikan mereka, ujung-ujungnya pasti juga berurusan dengan polisi seperti gambar di bawah ini:











melihat ulah nak smk zaman sekarang kita memang hanya bisa mengeleng-gelengkan kepala saja.

tapi dibalik cerita-cerita buruk anak smk ada juga beberapa dari mereka yg sukses dan bisa membawa nama indonesia ke dunia luar seperti cerita tentang anak SMK yg berhasil merakit mobil.
Mobil karya siswa SMK tersebut membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu memproduksi mobil dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk asing.


intinya anak smk itu tidak hanya negativnya saja tapi juga ada positifnya, semuanya kembali kepada diri kita masing-masing untuk menyikapinya dan untuk kita kedepan nantinya, mungkin hanya itu yg bisa saya sampaikan kurang lebihnya tolong dimaklumi karna saya juga masih belajar :)




sumber:
http://www.tribunnews.com/2012/01/03/kualitas-mobil-kiat-esemka-tak-kalah-dari-produk-jepang
http://www.google.co.id/search?um=1&hl=id&q=tauran anak sma&gs_sm=c&gs_upl=67036l77941l0l805

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo