Sabtu, 28 April 2012

Cara Memperbaiki Flasdisk Yang Tidak Terdeteksi

    Hallo sahabat IT Women udah lama ni gak posting maaf ya :), oke deh kali ini kita akan membahas tentang Flasdisk Yang Tidak Terdeteksi, Pernahkah dari kalian yang mengalami hal ini ?? mungkin sebagian dari kalian pernah kan, pada saat kalian mecolokan falsdisk ke komputer flasdisk terdeteksi namun pada saat dibuka muncul bacaan Please insert a disk into drive x nah pasti kalian langsung panik kan padahal flasdisk itu berisi data-data penting, Cobalah cara-cara berikut ini.


  1. Memformat Flasdisk --> Klik kanan Drive falsdisk dan format atau bisa juga lewa  Command Prompt dengan perintah format [driveflasdisk], kemudian klik kanan Removable Drive Partition flasdisk tersebut dan klik Change Drive Letter and Patsh. jika cara ini tidak berhasil juga cobalah cara selanjutnya.
  2. Coba lah menggunakan software tool  Super Stick Recovery Tools jika tidak bisa juga cobalah menggunakan program Low level format dan Seatools for Windows. jika masih tidak bisa juga cobalah langkah selanjutnya.
  3. Cobalah menggunakan  SuperStick Recovery ToolsV1.0.2.19. caranya:
  • Donwload Softwarenya 
  • Colokan Flasdik 
  • Jalankan software maka akan mendeteksi Dvice Driver USB flasdisk 
  • Selanjutnya klik Update 
  • Tunggu proses pengantian drivernya selesai dan falsdisk bisa digunakan kembali 
Note: Tool ini baru hanya saya coba pada flasdisk Kingstoon dan USB best storage yang lainnya belum saya coba, tool ini hanya untuk memperbaiki Flasdisk yang bets storage dan tidak bisa memperbaiki flasdisk yg mati total 




Nah sekarang udah taukan gimana cara memperbaikinya jadi kalian gak perlu panik, semoga penjel;asan berikut bisa membantu, terimakasih karna telah berkunjung :)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

tip yang bagus.. terimakasih sudah mampir di grup https://www.facebook.com/groups/blueblog/

Masykur tambusai mengatakan...

thanks infonya tapi berdasarkan pengalaman yg pernah saya alami dan lebih dr 10 fd yg mode gto kerusakannya gak pernah ada yg berhasil dengan cara diatas,,,,but bermanfaat jg info ne.

Unknown mengatakan...

Pak aliet: terimakasih pak :)

Masykur: iia sama-sama nanti saya akn posting lagi cara yg lain :)
terimakaih :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo