Rabu, 04 April 2012

Komputer Sering Restart Karna Suhu Terlalu Panas

    Kita belajar Troubleshooting  yuk, kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Cara Mengatasi Komputer yg Restart Sendiri,

Deskripsi Masalah

   Pada saat kita sedang asik-asiknya menggunakan komputer tiba-tiba komputernya restart sendiri itu sangat menjengkelkan sekali rasanya, setelah kita periksa dari Bios ternyata suhu komputer terlalu panas.

Solusi Masalah

  1. Agar menjaga hardware yang tidak cepat  rusak, maka pastikan bahwa anda mengkonfigurasi peringatan suhu yang ada dalam Bios. Hal ini penting, karna Anda bisa mematikan komputer dengan normal sebelum komputer mati sendiri atau restart .
  2. Usahakan sirkulasi udara dalam cassing terjaga dengan baik, artyinya ada udara yang masuk dan ada udara yang keluar. untuk itu bisa ditambahkan 2 buah kipas didalam cassing yang satu mengatur agar udara masuk, dan yang satu lagi untuk mengatur agar udara keluar.
  3. Jika langkah kedua tidak berhasil, maka anda perlu memerksa keadaan heatsink-nya. Pastikan heatsink menempel diatas processor jika perlu copot heatsink dan bersihkan thermal pasta (pasta processor) yang menempel di heatsink dan processor sampai bersih, ganti pasta processor dengan pata yang baik kualitasnya.
  4. Pasang kembali dengan hato-hati.



Nah sekarang udah tau kan gimana cra memperbaiki Komputer yang Sering Restart sendiri, terimaksih ya karna telah berkunjung jangan lupa berikan komentarnya ya untuk semangat saya agar bisa menulis lebih baik lagi :)



Sumber:Buku

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo