Kamis, 05 April 2012

Pasang 2 Buah Hardisk Tetapi Hanya Terdeteksi 1 Buah

  Hey pengunjung setia IT Women kita bertemu lagi ni di post yg berbeda, Masih tentang Toubleshooting, kebanyakan orang memasang 2 buah hardisk agar hardisk tidak terlalu pebuh dan data-data bisa disimpan ke hardisk yg satu lagi, tetapi setelah saya menambahkan 1 buah hardisk pada komputer sya ternyata tidak terdeteksi dalam sistem komputer? nah jawabannya ada disini oke deh langsung ajj yuk kita masuk ke pemabahasannya :)


Deskripsi Masalah


    Hardisk utama pada sistem komputer harus ditambah kapasitasnya karna mengindikasikan akan penuh. Oleh karena itu anda memutuskan untuk menambah 1 buah hardisk agar data-data bisa disimpan ke hardisk yang baru. Sesudah hardisk tambahan dipasang ternyata tidak terdeteksi dalam sistem komputer.


Solusi Masalah

  1. Pastikan bahwa hardisk utama sudah anda setting pada Master dan hardisk kedua pada Slave (jika kedua  hardisk anda merupakan  hardisk PATA). Untuk mengkonfigurasi hal ini, anda bisa melihat konfigurasinya melalui label  yang ditempelkan pada  hardisk. lihatlah setting jumper pada  hardisk utama dan kedua pastikan jumper  hardisk pertma pada posisi master dan jumper kedua pada posisi slave.
  2. Pastikan kabel data  hardisk yang digunakan dalam keadaan baik/ tidak rusak.
  3. Pastikan  hardisk tidak rusak.


Nah mudah bukan sekarang anda bisa mencobanya pada komputer anda dirumah jika terjadi hal seperti ini. terimakasih karna telah berkunjung ke Blog saya, jangan lupa komentarnya ya untuk semnagat saya agar bisa menulis lebih baik lagi, Terimakasih :)


4 komentar:

RJR mengatakan...

neranginya tidak jelas

Unknown mengatakan...

awal sy nyalakan komputer hddx terdeteksi tp setelah itu komputer minta restart setelah sy restart hdd yng k 2 ini tdk terbaca lg, krn tdk ada di computerx yg ada hax c dan d sj seharusx ada 3

Unknown mengatakan...

sy memasang dua harddisk dalam 1 komputer tapi yang tebaca cuman satu ?

Unknown mengatakan...

Kalau hardisk terbaca di bios, pas stelah masuk windows tidak mncul d explorer dan disk managementnya, gimana solusinya ya gan,. Win XP

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo