Rabu, 04 April 2012

Tidak Mau Booting Melalui CD ROM

   oke kali ini masih tentang Troubleshooting, sekarang kita akan membahas kenapa sii komputer kita tidak mau Booting melalui CR ROM, langsung aja deh kita masuk ke pembahasan oke .

Deskripsi Masalah

  Suatu anda akan meng-install ulang sistem operasi atau akan melalukan booting deri media CD. Untuk hal itu booting akan dilakukan dari CD ROM. Tetapi pada saat booting tetap saja booting tidak bisa melalui CD ROM.

Solusi Masalah 

  1. Pastikan bahwa CD ROM terdeteksi pada Bios. hal ini dapat dilihat pada Bios, Jika CD ROM tidak terdeteksi maka pastikan CD ROM dalama keadaan baik/tidak rusak. Pastikan juga kabel data CD ROM dalam keadaan baik/ tidak rusak. jika CD ROM terdeteksi tetapi booting tetap tidak mau dari CD ROM maka lakukan langkah nomor 2.
  2. Pastikan bahwa anda booting pertama melalui CD ROM. Masuk ke Bios, pada waktu pertama kali komputer dinyalakan tekan tombol Delete, F1,F2 atau F10 tergantung jenih motherboard dan Bios yang digunakan. Cari dalam menu Boot, ubah First Boot dan CD ROM. setelah itu lakukan penyimpanan, lalu keluar dari Bios.
  3. Jika masih tidak mau booting dari CD ROM pastikan bahwa anda menggunakan CD bootable (CD yang dapat di booting melalui CD/DVD ROM), dan pastikan CD yang digunakan dalam keadaan baik, bersih dan tidak corrupt.


Nah sekarang udah bisa kan, gimana siap untuk perakteknya dirumah, jangan lupa komentarnya untuk semangat saya agar bisa menulis lebih baik lagi, terimaksih karna telah berkunjung :)





11 komentar:

RHOo mengatakan...

kalo semua dah dilakuin gan tp masi aja ga mau booting gmn tuh??

Agus Alwardana mengatakan...

sama seperti masalah yg ane alami, sudah coba semua cara tetap tidak bisa. coba cek elco yang ada di motherboard gan, kalo banyak yang menggelembung seperti gambar ini

http://4.bp.blogspot.com/_BXJ5hczKH1s/SuMUDJgik3I/AAAAAAAAAUM/R2ezlSTqRCk/s320/elco+hamil.jpg

berarti motherboard agan perlu diganti..semoga membantu..

pentol mengatakan...

trus kalo mau booting lewat cd/ harddisk, tapi berhenti di tengah2 jalan.. semisal waktu mau install windows 7, trus klik install, kemudian tampilan hanya di tulisan "Setup is starting..." dan cursor mouse menandakan busy. gimana tuh? soalnya aku booting safe mode, kompinya malah restart sendiri. thanks

Unknown mengatakan...

Ni yg jiplak artikel sapa ya kg gk kreatif..
sama persis ----> http://agussale.com/cara-booting-komputer-dari-bootable-cd-atau-dvd

Arsya mengatakan...

Terima Kasih :) atas bantuannya

kunjungi www.arsyakomputer.blogspot.com

:)

Berbagi Cerita mengatakan...

lagi musim copas tuntas

Berbagi Cerita mengatakan...

lagi musim copas tuntas

Unknown mengatakan...

Gan, saya mau install windows. Tapi waktu boot dy ny ga mau. Langsung masuk starting windows. Padahal boot priority ny udah saya ubah jadi CD/USB. tapi ttep 22 nya gamau.
Udah saya coba pake apps EasyBCD, tapi waktu booting juga kata nya not found. Padahal pas di cek, semua ny detek kok.
Itu kenapa ya?

Unknown mengatakan...

masalahnya laptop saya melalui flashdisk tdak membaca, dan cd room jga tdak membaca... tpi pda saat laptop sedang hidup flashdisk, dan cd room nya terbaca dngan baik, pda saat bios tidak terbaca sma sekali.... itu apa nya ya gan?????

Xpander mengatakan...

Yg buat blog masih bocah jadi percuma dikasih pertanyaan ...... malah gak pernah di jawab

Moko mengatakan...

boongkar mesin satu persatu dan pasang kembali insyallah berhasil

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo